Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Lupa Password Email di Gmail

Email merupakan sarana komunikasi kirim pesan secara online. sering kali kita membuat email namun tidak mengingat password yang dibuat ataupun sudah pernah menuliskan dibuku akan tetapi hilang. ada beberapa cara yang perlu dilakukan jika kita lupa passwords email. caranya adalah sebagai berikut :

1. Buka aplikasi Google Chrome di HP kalian 

2, Kemudian buka link https://accounts.google.com/signin/recovery?hl=in , maka kalian akan diarahkan ke dalam halaman seperti dibawah ini :

3. Kemudian kalian masukkan alamat email kalian yang ingin diketahui passwordnya
4.  Selanjutnya kalain akan diminta memasukkan password yang sekiranya sesuai atau yang terakhir diingat, kemudian klik berikutnya.
5. Jika sudah maka anda akan langsung diminta membuat passsword baru, cara ini akan berhasil jika kalian sudah membuat email pemulihan di akun email yang lupa password. ( Lihat : Cara membuat email pemulihan akun email agar aman )


Namun jika cara diatas belum berhasil kalian bisa melakukan cara yang kedua :

1. Pada nomor 2 di tutorial diatas kalian masukkan alamat email kemudian klik LUPA SANDI maka kalaian akan diminta memasukkan nomor telepon yang digunakan untuk mendaftar email, syarat nomor hp yang dapat digunakan adalahg nomor HP yang masih aktif.
2. Jika sudah memasukkan nomor HP tunggu sampai ada SMS dari Google, kemudian masukkan kode OTP yang diberikan oleh google kedalam kolom, jika berhasil maka kalian akan diminta membuat password baru.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk recovery email yang lupa password, namun pada kesempatan kali ini kita akan belajar sedikit demi sedikit, cara lainny akan kami publikasikan di web ini. jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar.



Post a Comment for "Cara Mengatasi Lupa Password Email di Gmail"