Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Informasi Pendaftaran Siswa Baru Tahun Pelajaran 2022/2023

Tahukah kalian? bahwa pendaftaran siswa baru MA Manba'ul Ulum Mambak telah dibuka pada tanggal 19 Maret 2022. Yuk cari informasi cara pendaftarannya 
mamuma.sch.id - Madrasah Aliyah Manba'ul Ulum Mambak merupakan salah satu Madrasah Aliyah di Kabupaten Jepara yang beralamat di Jl. Jepara - Bangsri Km. 05 Mambak Kecamatan Pakis Aji. Madrasah ini dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Manba'ul Ulum Mambak. MA Manba'ul Ulum Mambak didirikan pada tahun 2012 dan telah terakreditas B pada tahun 2021.


Nah, seperti apa ketentuan pendaftaran di Madrasah Aliyah Manba'ul Ulum Mambak, simak penjelasan dibawah ini :

Pilihan Program / Jurusan

MA Manba'ul Ulum Mambak menawarkan 2 pilihan program/jurusan yang dapat dipilih oleh peserta didik baru yakni MIPA ( Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam ) dan IPS ( Ilmu Pengetahuan Sosial ). Kedua program/jurusan tersebut memiliki perbedaan dalam pendalaman materi mata pelajaran peminatan yakni :

Perbedaan Mata Pelajaran Peminatan MIPA dan IPS 

MIPA IPS
Matematika Peminatan Sejarah Peminatan
Biologi Sosiologi
Kimia Ekonomi
Fisika Geografi

Dalam rangka memutus rantai anak putus sekolah MA Manba'ul Ulum Mambak menyediakan berbagai pilihan beasiswa yang dapat diikuti oleh calon peserta didik baru tahun pelajaran 2022/2023 diantaranya :

Beasiswa Unggulan
  1. Beasiswa Free DPP 6 Bulan
  2. Beasiswa Saudara Kandung
  3. Beasiswa Akademik dan Non Akademik
Beasiswa Terpadu
  1. Beasiswa Siswa Kurang Mampu
  2. Beasiswa KIP
  3. Beasiswa Pemerintah Desa Mambak
Dalam kegiatan sehari hari siswa didorong agar mampu membiasakan sholat dhuha, tadarus Al-Quran dan sholat dhuhur berjama'ah  sehingga siswa mampu belajar secara mandiri dengan mengembangkan model pembelajaran yang sesuai dan pendekatan saintifik.

Selai itu dalam rangka meningkatkan bakat dan minat yang dimiliki oleh siswa, MA Manba'ul Ulum Mambak menyediakan berbagai pilihan ektrakurikuler yang meliputi ekskul Musik, Rebana, Menjahit, Voli, Pencak Silat Pagar Nusa dan Komputer. Kemudian untuk meningkatkan wawasan keorganisasian dan peningkatkan karakter siswa dapat mengikuti 2 organisasi kesiswaan yang meliputi Pimpinan Komisariat IPNU - IPPNU dan Gerakan Pramuka.

Adapun syarat administrasi pendaftaran siswa baru sebagaimana dibawah ini :
  1. Calon peserta didik baru mengisi formulir secara offline maupun online sesuai jalur pendaftaran yang dipilih   |  Klik Disini
  2. Menyerahkan Foto diri ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar
  3. Menyerahkan Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal
  4. Membawa fotocopy Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar
  5. Membawa fotocopy Akta Kelahiran sebanyak 1 lembar
  6. Membawa fotocopy kartu PKH / KKS / KIP sebanyak 1 lembar jika memiliki
  7. Membawa fotocpopy piagam penghargaan kejuaraan / keikutsertaan perlombaan  jika memiliki

Waktu dan tempat pendaftaran

Calon peserta didik baru dapat melakukan pendaftaran melalui jalur online dan offline, jika mendaftar secara online dapat dilakukan melalui link s.id/daftarmamuma2022 dan pendaftaran offline dapat dilakukan dengan data ke Kantor MA Manba'ul Ulum Mambak yang berada di Jl. Jepara - Bangsri Km. 05 Mambak, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Pendaftaran dibuka pada tanggal 19 Maret - 7 Juli 2022. Jam pelayanan PPDB 2022 pada pukul 07.00 - 12.00 setiap hari Sabtu - Kamis.

Jika ada pertanyaan atau informasi lebih lanjut calon peserta didik baru dapat menghubungi nomor dibawah ini :
  • Bapak M. Rausan Fikr, S.Pd. ( 0821 4311 3242 )
  • Bapak M. Hasan Al Bana, S.Pd. ( 0896 7042 6422 )
Gimana, sekarang kalian sudah tahu kan tatacara dan proses pendaftaran siswa baru di MA Manba'ul Ulum Mambak pada tahun pelajaran 2022/2023. Yuk share informasi diatas kesaudara atau tetangga kalian.

Post a Comment for "Informasi Pendaftaran Siswa Baru Tahun Pelajaran 2022/2023"