Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MA Manba'ul Ulum Mambak Terima Mahasiswa PPL dari UNISNU Jepara

Mahasiswa UNISNU Jepara siap praktik pengalaman lapangan ( PPL ) di MA Manba'ul Ulum Mambak. Foto @mamuma_jepara
mamuma.sch.id - Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara mengikuti kegiatan penyerahan mahasiswa praktik pengalaman lapangan ( PPL ) diruang guru MA Manba'ul Ulum Mambak pada rabu pagi (27/7).

Kegiatan PPL merupakan program salah satu program akademik yang harus diikuti oleh mahasiswa S1 Program Studi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru PAUD dan Pendidikan Guru SD di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman nyata dan memperluas cakrawala mahasiswa dalam kehidupan persekolahan/kemadrasahan dan meningkatkan kompetensi pedagogik, profesional, personal, maupun sosial sebagai calon pendidik maupun tenaga kependidikan, sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas kependidikan di sekolah, yang meliputi pengelolaan pembelajaran dan wawasan kependidikan secara memadai.

Sebanyak 10  mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengikuti kegiatan tersebut yang terdiri dari 9 mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam dan 1 mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Mereka akan ikut mengajar di MA Manba'ul Ulum Mambak selama 40 hari yang didampingi oleh 4 guru pamong yaitu Ibu Susilowati ( Pengampu Al Qur'an Hadits ), S.Pd.I., Ibu Dra. Ulyatin Nasirah ( Pengampu Akidah Akhlak ), Ibu Hanik Amaliyah Firdaus, S.Pd. ( Pengampu Bahasa Inggris ) dan Bapak M. Rausan Fikr, S.Pd. ( Pengampu Fikih ).

Kepala Madrasah Aliyah Manba'ul Ulum Mambak Bapak Ayazit Ma'rupi, S.Ag., M.Pd.I. mengapresiasi kegiatan praktik pengalaman lapangan yang dilakukan di MA Manba'ul Ulum Mambak, diharapkan melalui kegiatan PPL ini dapat memberikan kemajuan bersama bagi Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara dan MA Manba'ul Ulum Mambak.

Turut hadir  Bapak Ahmad Saefuddin, M.Pd.I. selaku dosen pembimbing lapangan mahasiswa PPL, Wakabid. Kurikulum, Wakabid Kesiswaan dan Ka. TU MA Manba'ul Ulum Mambak. Diakhir kegiatan dianjutkan dengan penandatangan MoA antara Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara dan MA Manba'ul Ulum Mambak tentang kerjasama lembaga dalam dunia pendidikan.

Post a Comment for "MA Manba'ul Ulum Mambak Terima Mahasiswa PPL dari UNISNU Jepara"